Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Manfaat pucuk daun jambu biji untuk wajah - Jambu bji atau jambu kluthuk orang jawa bilang, ternyata memiliki pucuk daun yang berkhasiat untuk kesehatan wajah. Di era sekarang mungkin sudah banyak dibahas di beberapa versi mengenai manfaat pucuk daun jambu biji tersebut. 

Ada yang dibahaas dalam bentuk kesehatan di dunia kecantikan, sedangkan didunia kecantikan atau perawatan kecantikan sendiri itu ada beberapa cara, misalanya dibuat dalam bentuk kapsul, pil ataupun dalam bentuk luluran yang biasa di pakek untuk di beberapa tempat rumah kecantikan yaitu untuk dijadikan SPA atau luluran yang dioleskan ke wajah ataupun beberapa bagian yang dianggap perlu.

Diluar negeri, di negara-negara yang sudah maju misalnya sungapore atupun prancis, beberapa khasiat daun jambu biji sudah banyak dimanfaatkan yaitu untuk pengobatan beberapa penyakit ataupun untuk oprasi perawatan wajah kecantikan. Di indonesia sendiri yang hampir di sekeliling kita banyak sekali pohon pohon jambu yang tumbuh namun tidak banyak dimanfaatkan karena tidak banyak orang yang tahu dari manfaatnya. Mungkin yang dimanfaatkan hanyalah buah-buahnya saja, ntah dibuat jus ataupun beberapa bahan untuk kesehatan yang lain. 

Tujuan artikel ini adalah untuk membahas khasiat dan manfaat pucuk daun jambu biji untuk kesehatan wajah. Sebenarnya pucuk daun jambu biji ini sejak jaman dahulu sudah dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, maupun perawatan wajah bopeng. Pertanyaanya adalah bagaimana caranya memanfaatkan daun pucuk daun jambu biji ini untuk kesehatan wajah? berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. pilihlah daun jambu muda (pucuk) yang masih segar. hal ini diharapkan agar daun yang dipilih tersebut mengandung serat serat yang masih baik untuk wajah.
  2. rendamlah daun daun tersebut dengan air hangat, guna membuang kotoran ataupun bakteri yang melekat pada daun daun tersebut.
  3. tumbuklah daun daun tersebut sampai halus, guna penumbukan ini adalah untuk memastikan bahwa daun daun tersebut tidak menyakiti wajah anda saat anda menggunakannya.
  4. setelah penumbukan selesai, saringlah daun daun tersebut sehingga yang anda dapatkan adalah murni serat seratnya saja..
  5. oleskan serat-serat daun jambu tersebut ke seluruh wajah anda, gunakanlah secara merata agar tidak terjadi perbedaan dipermukaan wajah anda.
  6. lakukan hal tersebut secara rutin, apabila dalam 1 bulan memang tidak ada perubahan, maka hentikanlah pemakainnya. karena dijaman dulu pemanfaatan ini masih dimanfaatkan secara tradisional saja.

Untuk anda semua yang ingin mencoba panduan diataas, silahkan saja. Namun untuk keamanannya silahkan konsultasi ke ahli kecantikan terlebih dahulu karena mengingat bahwa pemanfaatan pucuk daun jambu biji tersebut baru dilakukan oleh orang orang jaman daahulu dan hanya dimanfaatkan secara tradisional saja... terimakasih sebelumnya. semoga bermanfaat...
LihatTutupKomentar