Tips Kegagalan Yang Menjadi Kesuksesan

Tips Kegagalan Yang Menjadi Kesuksesan

Tips Kegagalan Yang Menjadi Kesuksesan - Momok yang paling menakutkan bagi seorang pengusaha adalah kegagalan. Dalam tingkat kegagalan bisa bermacam-macam, bisa jadi omzet tidak kunjung naik, operating profit tidak sesuai target, dan bahkan yang paling buruk adalah modal yang tidak kembali. 

Salah satu contoh usaha yang gagal dan penyebabnya di rumah, biasanya dimulai dari komitment dan konsistensi dalam menyisihkan waktu untuk menjalankannya, terkecuali jika anda FULL berkarir di rumah. Tidak sedikit dari teman-teman saya yang sudah berani menjalankan bisnis online FULL 100%, intinya tingkat kegagalan mereka tidak seberapa di banding tingkat kesuksesan mereka. 

Bahkan sudah bisa dijadikan sebagai usaha utama, atau bukan usaha sampingan lagi. Artinya usaha rumahan mereka sukses. Memang jika melihat dari semakin banyaknya pengusaha dari rumah, berarti usaha di rumah semakin hari semakin menjanjikan. Pertanyaannya, bagaimana kalau usaha kita gagal? Lalu bagaimana cara bangkit dari kegagalan? 

Berikut ini beberapa motivasi bangkit dari kegagalan, dan tips kegagalan yang menjadi kesuksesan, yang bisa anda gunakan sebagai acuan memulai usaha baru dirumah :
  1. Jangan takut memulai, Mulai saja apa yang ingin anda tekuni, tetapi harus anda pahami secara menyeluruh konsep bisnis yang anda tekuni, jika anda ingin menekuni Network Marketing maka anda harus paham sistem, cara, produk knowledgenya, cara merekrut, cara promosi, dll. So, jangan takut dengan kegagalan.
  2. Jangan malu bertanya di Internet, karena forum-forum banyak, blog blog juga banyak, atau bertanyalah ke team / upline anda. Maka dengan begitu, sudah bisa di pastikan akan seamakin turun tingkat kegagalan anda.
  3. Jangan salah memilih teman, Teman di online yang awet biasanya yang seide, misal anda tertarik untuk menekuni network marketing ya berkawanlah dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama, karena akan lebih mudah untuk sharing sharing terkait bisnis anda.
  4. Ambillah 1 bisnis yang paling anda sukai, tekuni, dan jangan pernah berhenti. Disini diperlukan ketepatan anda memilih usaha yang jangka panjang, agar kesempatan anda belajar mengembangkan bisnis tersebut bisa lebih banyak. Jika anda masih belum menemukan, silahkan lihat peluang bisnis yang satu ini ABE.
  5. Miliki 1 website/blog , mulailah dari yang sederhana, seperti yang saya miliki ini, tulis aja apa yang anda bisa
  6. Pelajari terus Internet Marketing, belajar sambil merawat website / blog anda, pasanglah target-terget sederhana seperti rank alexa dll Proses ini bisa dengan cara cepat yakni ikut saja kursus / training online berbayar.
  7. Terus Praktek... Praktek... Praktek. karena dengan praktek anda bisa tahu dan mengalami secara langsung. Anda juga bisa belajar dari sedikit kegagalan dan kesalahan-kesalahan yang anda buat, untuk kemudian di perbaiki. Dengan demikian anda akan mendapat pengalaman, dan pengetahuan di bidang usaha yang anda pilih.
  8. Jangan pernah berhenti, sebelum sampai pada tujuan anda semula. 

Tentu melaksanakannya tidak semudah menulis, tapi dengan pemahaman langkah-langkah diatas minimal bisa kita jadikan salah satu acuan untuk menghindari kegagalan. Poin penting anda harus sadar, Gagal, kegagalan itu berasal dari diri kita sendiri bukan dari bisnis atau teman kita.
LihatTutupKomentar